Cara Mudah Verifikasi PIN Akun Google Adsense US

Ternyata tidak sedikit para blogger yang gagal menjadi publisher Google karena tahap review kedua yang akhirnya beralih ke Akun Adsense US untuk mencari dollar. Akun Google Adsense US adalah akun yang dibuat oleh Google untuk warga negara Amerika, sebelumnya penjelasan tersebut telah saya tuliskan pada artikel Kenali Jenis Akun Google Adsense Terbaru.

Cara Mudah Verifikasi PIN Akun Google Adsense US

Beberapa hari lalu, seorang teman bertanya "Bagaimana cara verifikasi PIN Google Adsense US?" Nah sekarang saya akan menjawabnya, dengan bantuan Bapak Muhammad Bashor (Beliau adalah salah satu member forum Google Adsense Indonesia) saya diberikan panduan untuk mempelajari cara verifikasi PIN Akun Adsense US.

Cara Mudah Verifikasi PIN Akun Google Adsense US


Sebenarnya sangat mudah menggunakan akun Google Adsense US, hanya saja ada beberapa tahap yang perlu anda lakukan. Tahap awal setelah anda membeli akun tersebut adalah mendaftar di Viabox . Sedikit penjelasan, Viabox merupakan layanan penerus paket (Packkage Forwarding). Sangat berguna jika anda sering berbelanja online dan ternyata ditempat anda tidak menerima kirim (Shipping) ke lokasi Indonesia, disinilah peran ViaBox digunakan.

Panduan Menggunakan Viabox Untuk Adsense US


1. Tahap pertama silahkan kunjungi Viabox , pilih Sign Up.

2. Isikan form yang tersedia, seperti Email dan Password .

3. Setelah itu anda langsung dihadapkan Dashbor dari akun Viabox yang telah dibuat. Silahkan menuju tab Account. Letaknya dibagian menu navigasi atas berjejer dengan Dashbor - Assisted Purchase - FAQ - Support - Account.

Panduan menggunakan viabox untuk google adsense us

4. Isi formulir yang tersedia dengan alamat lengkap anda, alamat tersebut nantinya akan digunakan pihak Viabox untuk mengirim paket. Untuk bagian Receive USPS Service tidak perlu dicentang. Nah jika sudah selesai, silahkan Submit.

Panduan menggunakan viabox untuk google adsense us

5. Setelah itu anda akan mendapatkan alamat Amerika dari Viabox. Tahap selanjutnya adalah menggunakan alamat US dari Viabox untuk dimasukan pada Akun Google Adsense US milik anda. Masuk Akun Adsense > Pilih Roda Gigi > Payments > Paye Profile > Edit > lalu tuliskan alamat yang diberi oleh Viabox.

Panduan menggunakan viabox untuk google adsense us

6. Tahap belum selesai, setelah ini silahkan pasang code iklan Adsense anda sampai mendapatkan 10$ lebih agar Google mengirimkan PIN.

7. Apabila anda telah mendapatkan 10$ lebih, akan ada pemberitahuan melalui email yang telah didaftarkan Viabox dan akan tampak detail barang di Dashbor Viabox. Pilih Ship Now untuk melanjutkan pengiriman.

Panduan menggunakan viabox untuk google adsense us

8. Isi deskripsi, kategori, tipe dan jumlah sesuai petunjuk lalu pilih Update. Pilih jasa pengiriman DHL agar biaya lebih murah, jangan lupa hapus centang pada via SAFE. Perhatikan jumlah biaya, pastikan kurang dari 26$ (jika belum naik). Kemudian pilih Pay Now untuk membayar menggunakan Paypal.


Pada tahap ini verifikasi sudah selesai. Anda hanya harus duduk tenang menunggu surat PIN dari Viabox, selain itu anda akan mendapatkan nomer tracking untuk melihat status pengiriman dan lokasi PIN. Jika amplop yang terdapat PIN sudah ditangan, segera inputkan ke Akun Adsense anda.

Baca selanjutnya : Metode pembayaran Google Adsense US (Payout)

UPDATE!!

"Selain menggunakan Viabox, anda juga dapat menggunakan www.shopito.com. Katanya harga kirim lebih murah sekitar 10$. Silahkan dicoba.."

PENTING!!

Pada umumnya pembisnis di United States penghasilannya dikenakan TAX. Apa yang dimaksud dengan Tax? TAX sama halnya dengan NPWP yang ada di Indonesia atau lebih dikenal dengan pajak. Bagi anda yang sedang mencari USD menggunakan Google Adsense US, lebih baik gunakan Submit Tax.

Nah agar lebih aman dan mudah, silahkan gunakan jasa verifikasi PIN Adsense US dan Submit Tax yang ditawarkan oleh Bapak Muhammad Bashor - Contact Person

Semoga bermanfaat, salam.

Comments

  1. Terima kasih banyak kawan,,u punya bakat nulis keren,,, lanjutkan..... mksh bgt udah mau trima requesan ane,,,

    semoga sukses amin.... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas Hery, terimakasih juga hadiahnya hehe.. Aamiin..

      Delete
  2. apakah pengiriman via box itu benar sampai dan lewat apa sampainya ke kantor pos atau apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari kebanyakan yg pakai sih sampai dengan selamat mas, yang penting pas ngisi formulir alamat lengkap pada viabox jangan sampai salah. Langsung dikirim ke alamat rumah mas..

      Delete
  3. Gan Itu ViaBox Kita bayar gk lewat dia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar pake paypal mas, cek gambar langkah nomer 8 mas "total shipping cost" total pembayarannya..

      Delete
    2. om menerima jasa pembayaran paypal nggak buat bayar itu?

      Delete
    3. Engga gan, itu bapak Muh. Bashor yang menerima jasa verif PIN sama submit tax, langsung aja kontak beliau..

      Delete
  4. Thanks artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Akhirnya nemu artikel yg relevan dg KW saya dan masih anget :D
    Saya punya bbrp prtanyaan mas,
    1) Submit tax itu dilakukan setelah PIN sudah terverifikasi ya ?
    2) Biaya submit tax sendiri brp jika tidak menggunakan jasa org lain ?
    3) Apakah submit tax ini hanya dilakukan sekali saja saja utk selamanya dlm artian pajak ini bukan bulanan atau tahunan ?
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya mas Feri..
      1. iya selesai verifikasi tinggal sumbit tax
      2. harganya kisaran 150-200k atau bisa jadi lebih murah kalo mau nawar :D
      3. Hanya sekali seumur hidup hehe..
      semoga membantu mas..

      Delete
    2. Satu lagi mas, apakah submit tax ini sulit shg sampai ada orang yg membuka jasa utk melakukannya ?
      Kalau verifikasi PIN kan seperti yg kita tau bahwa memang bener agak berbelit prosesnya krn butuh alamat US dan utk itu kita hrs keluar uang lgi utk membayar viabox serta membuat paypal sbg metode pembayarannya hehe

      Delete
    3. mungkin bukan sulit mas, tapi jarang yang tau caranya gimana jadinya banyak yang buka jasa.. soalnya nyari tutorial dimana mana belum ada yg nulis :D

      Delete
    4. oh begitu.. ada benernya jg sih, sulit emg cari tutorialnya dan akhirnya nyasar kesini :D
      Ok thanks mas, tetap berkarya & semoga makin jaya!

      Delete
    5. Aamiin.. doain saya aja mas biar dapet tutorial submit tax, ntar saya tulis dimari hehe.. aamiin, sama sama mas

      Delete

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan setelah membaca konten diatas? jika ingin menautkan link blog, ganti tanda (.) menjadi tanda (,) Thanks