Tips Aman Sebelum Membeli Akun Google Adsense

Sebagian blogger berusaha terus menerus menjadi publisher Adsense, namun tidak sedikit dari mereka yang ditolak berkali-kali. Ketika email full approve menjadi kendala yang membuat frustasi. akhirnya jalan pintas menjadi solusi, yaitu membeli Akun Google Adsense. Nah sebelum anda mengirim uang, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal dibawah ini.

Tips Aman Sebelum Membeli Akun Google Adsense


Tips Aman Sebelum Membeli Akun Google Adsense


Artikel ini saya tulis dari pengalaman dua orang teman saya. Teman pertama berinisial DSP dan MRF yang Alhamdulillah aman-aman saja sampai sekarang setelah membeli akun Google Adsense, beberapa hari lalu saya mencoba mewawancarainya agar mendapat tips yang bisa dibagikan kepada sobat pembaca teoridesain. Berikut tips yang dapat diterapkan.


1. Metode Jual Beli Cash On Delivery

Akan lebih aman apabila anda membeli Akun Google Adsense dari penjual yang rumahnya satu daerah/kota, lakukan jual beli dengan cara COD.

2. Lihat Detail Media Sosial Penjual

Penjual yang tidak menipu biasanya menggunakan media sosial pribadi miliknya, bukan media sosial dengan akun palsu. Anda dapat melihat beberapa foto-fotonya dan menyimpannya, mungkin saja dia menipu dan ketika anda telah membayarnya, akun diblokir. Anda bisa mengeceknya ketika meminta No.Rekeningnya, jika namanya berbeda berhati-hatilah.

3. Alamat Lengkap Penjual

Harga akun Google Adsense tidaklah murah seperti membeli jajan diwarung, maka dari itu untuk mengurangi dampak kerugian cobalah meminta alamat lengkap penjual, jangan mudah percaya mintalah screenshot KTP. Jika penjual tidak berniat menipu, pasti berani memberikannya.

4. Email Full Approve DanVerifikasi PIN

Nah agar lebih aman, mintalah screenshot email full approve. Hal ini mengartikan bahwa akun yang dijual benar-benar melewati dua tahap dari Google. Tanyakan juga, apakah sudah verifikasi PIN? Biasanya akun yang sudah verifikasi pin lebih aman digunakan.


5. Usia Akun Lebih Dari Satu Tahun

Memang sih, tidak banyak akun yang dijual dengan usia lebih dari satu tahun. Namun jika ada dua pilihan, akun baru atau akun dengan usia yang relatif lama. Saya sarankan, belilah akun yang memiliki usia relatif lama, karena akun-akun baru rawan banned dan berpeluang akun siluman atau palsu.


6. Cari Akun Yang Paling Murah

Nah ini dia, beda penjual beda harga bung. Jadi cobalah untuk menawarnya, jangan langsung deal dengan harga yang ditawarkan. Tenang saja, akun Adsense bukan produk supermarket yang harganya tidak bisa turun. Cobalah mencari akun yang harganya relatif murah dibawah satu jutaan.

7. Mencari Penjual Yang Recomended

Mencari refrensi itu perlu, tanyakan pada seorang yang pernah membeli akun Adsense, mungkin teman, keluarga, blogger lainnya, atau siapapun, agar anda tidak kena tipu oleh penjual tidak bertanggung jawab.

8. Menggunakan Rekber

Harus dan wajib, apapun jual beli online yang anda lakukan selama itu melibatkan status pribadi. Gunakanlah rekber, rekber mengungari dampak penipuan.

9. Meminta Garansi Lebih

Kebanyakan dari para penjual Akun Adsense memberikan garansi 7hari, cobalah jika tidak percaya. Namun teman saya meminta sekitar 2 minggu. Karena banyak kasus akun Adsense yang dibanned setelah 7 hari lebih, sekitar 10 harian. Yakinkan penjual, berikan alamat website anda kepada penjual, bahwa website yang akan ditayangkan iklan tidak melanggar TOS Google.


10. Mengganti Password Email

Setelah mendapatkan akun, tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengganti Passrowd email, memberi verifikasi No.Hape, dan 2 Verifikasi pertanyaan keamanan. Cobalah membaca tutorial cara merubahnya sebelum anda mengirim uang.

Nah itulah tips sebelum anda membeli Akun Google Adsense, jadi anda harus lebih teliti dan jangan mudah percaya. Namun sebagai saran, lebih baik anda mencoba mendaftar terlebih dahulu ketimbang harus membelinya, intinya kita harus berusaha dan terus bedoa, jangan asal-asalan dalam ngeblog, teruslah mencari refrensi bagaimana kriteria terbaik menjadi publisher Adsense agar diterima. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. wah ribet juga yah...tpi klo ngeblog cm mw buru adsense berarti memang harus fokus dong...ada adsense atw nggak ada adsense tetap harus semangat nulis onten berkualitas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali itu.. blog tanpa tulisan entah apa jadinya wkwk

      Delete

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan setelah membaca konten diatas? jika ingin menautkan link blog, ganti tanda (.) menjadi tanda (,) Thanks