Manfaat Ngeblog Yang Harus Anda Ketahui

Sejak terjun didunia blogging, dari mulai membuat blog download, review software, sampai dengan blog teoridesain, saya sudah banyak mendapatkan manfaat yang tidak disangka dan datang dengan begitu saja. Lewat blog kita dapat terhubung dengan banyak orang yang luar biasa. Jika anda aktif dan terus mengoptimalkan blog/situs yang sedang dibangun, anda akan merasakan manfaatnya. Apa sajakah manfaat tersebut, berikut penjelasaanya.

Manfaat Ngeblog Yang Harus Anda Ketahui


Manfaat Ngeblog Yang Harus Anda Ketahui


1. Tempat Belajar Menulis

Blog merupakan sarana yang tepat untuk meluangkan ide-ide kreatif dan membagikan sedikit ilmu/pengalaman kita pada pembaca dalam bentuk tulisan. Semakin anda aktif menulis, maka anda akan semakin mengerti bagaimana cara menulis yang baik. Lalu apa manfaat jika anda mulai pandai dalam menulis? Banyak, anda bisa bekerja sebagai penulis lepas atau mungkin menulis buku dan menerbitkannya.

2. Menambah Wawasan

Tidak sedikit blogger yang bingung menulis niche apa, pada akhirnya memaksa mereka untuk menulis ulang tulisan orang dengan kata-kata atau kalimatnya sendiri. Mungkin ini yang dinamakan "Menyelam sambil minum air", sadar atau tidak cara tersebut memberikan banyak wawasan, karena sebelum menulis, mau tidak mau anda harus membacanya terlebih dahulu.

3. Membangun Jaringan

"Banyak teman, banyak ilmu" Terutama jika apa yang anda tulis banyak bermanfaat bagi pembaca, tentunya mereka akan menjadi pembaca setia dan ingin mengenal anda lebih dekat. Ketika anda mulai tertarik untuk sharing dengan para blogger lainnya, blogwalking, mengikuti forum, group dan sebagainya, anda akan mendapatkan banyak ilmu. Luar biasa sekali!

4. Memberi Peluang Kerja

Manfaat lainnya adalah memberi peluang kerja, jika anda membuat blog portofolio dan memamerkan hasil karyamu, bukan tidak mungkin suatu hari datang pihak perusahaan yang akan menawarkanmu pekerjaan sesuai bakat yang dipamerkan. Bahkan banyak teman saya yang awalnya bermain blog, sekarang telah menguasai bahasa pemrogramman dan membuat website sendiri, tidak sedikit yang membuka jasa pembuatan website.


5. Mendapatkan Penghasilan

Pasti sudah tidak asing dong dengan iklan online? Iklan yang dipromosikan lewat blog atau situs-situs. Maka dari itu optimalkan blog anda, setelah trafik mulai naik anda dapat membuka jasa pemasangan iklan, atau daftar saja layanan iklan PPC. Banyak dari kalangan blogger yang sukses meraih dollar dari internet dan mendapat penghasilan yang lumayan.

Bagaimana dengan lima manfaat yang saya tuliskan, mungkin dari teman teman ada yang mendapatkan manfaat lebih? Mari kita sharing bersama dan terus mengoptimalkan blog yang kita miliki. Semoga bermanfaat.

Comments