Share Otomatis Postingan Ke Berbagai Media Sosial

Media Sosial merupakan tempat berkomukasi semua orang dari belahan dunia, dijaman yang modern ini peran media sosial sangatlah penting, dari mulai bersosialisasi, mencari informasi, sampai dengan memperkenalkan dan menambah pengunjung untuk blog kita. Nahloh, kok bisa begitu? Yah, dengan share setiap postingan di berbagai media sosial, kesempatan menambah pengujung akan semakin banyak. Berikut adalah cara share otomatis agar tidak dianggap spam dan menyingkat waktu anda.

Share Otomatis Postingan Ke Berbagai Media Sosial


Share Otomatis Postingan Ke Google+

Berapa jumlah followers Google+ anda? Sadar atau tidak, sebagian followers anda adalah para pembaca situs blog yang anda kelola. Maka dari itu membagikan postingan setiap selesai menulis sangatlah penting. Begini caranya Login Blogger > Google+ > Centang Automatically Share After Posting , Perhatikan Gambar.

Share Otomatis Postingan Ke Berbagai Media Sosial
Automatically share after posting / Bagikan secara otomatis setelah memposting 


Share Otomatis Postingan Ke Facebook dan Twitter

Pasti punya dong akun Facebook/Twitter, atau bahkan anda sudah memiliki Fanspage dan Twitter khusus untuk situs yang anda miliki. Sudah banyak followers alias pembacanya? Jangan dibiarkan begitu saja, Bagikan artikel-artikel terbaru yang selesai anda tulis untuk para pembaca lewat dua media sosial tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

1. Silahkan kunjungi Twitterfeed , pilih Register Now.

2. Isikan form yang tersedia, Email dan Password.

3. Setelah itu, silahkan masuk dengan email dan password yang telah didaftarkan.

4. Pilih Create New Feed , Feed Name isi dengan nama blog anda, Blog URL or RSS Feed URL isikan dengan URL blog anda dengan akhiran, misalkan :

(teoridesain.com/feeds/posts/default?alt=rss) atau (teoridesain.com/rss.xml) atau (teoridesain.com/feed)

Pastikan dibawah Blog URL or RSS Feed URL ada tulisan Feed Parsed OK, setelah itu pilih Continue to Steep 2

5. Ada beberapa pilihan media sosial yang dapat disingkronkan. Misalkan sekarang kita akan mengsinkronkan blog ke Facbook. Pilih saja Facebook.

6. Lalu pilih Conect With Facebook, anda akan diarahkan untuk masuk ke Facebook anda.

7. Anda dapat memilih Facebook mana yang akan dibagikan postingan blog dengan otomatis, lihat menu dibawah tulisan Facebook Page.

8. Lakukan cara yang sama untuk mengsinkronkan blog ke Twitter dan media sosial lainnya.

Sebelumnya mohon maaf karena tidak ada gambarnya. karena saya sudah mendaftar jauh-jauh hari. Namun saya kira, anda dapat mengikuti tutorial diatas dengan mudah karena tidaklah sulit menggunakan feature twitterfeed, semoga bermanfaat.

Comments