Cara Efektif Agar Blog Tampil Di Halaman Pertama Google

Page One Google adalah surga artikel para blogger, kenapa demikian? karena tidak banyak orang yang bersedia membuka halaman Google yang kedua dan seterusnya, terutama jika mereka sudah mendapatkan jawaban dari artikel yang berada pada halaman pertama. Hal ini membuat banyak blogger mempelajari teknik SEO, sama halnya dengan saya sendiri yang belajar secara otodidak dan mendapatkannya dari blog-blog keren di Google.
Cara Efektif Agar Blog Tampil Di Halaman Pertama Google

Manfaat dari optimasi artikel agar tampil pada halaman pertama Google ada banyak, misalkan menambah jumlah visitor terutama UV (Unique Visitor) dan semakin banyak pengujung maka kemungkinan besar semakin banyak aktifitas komentar dan share artikel. Bukan hanya itu, penghasilan iklan juga pastinya semakin meningkat.


Cara Efektif Agar Blog Tampil Di Halaman Pertama Google 


1. Artikel Wajib Original

Keaslian artikel adalah faktor utama sebuah blog duduk tenang di halaman pertama Google, anda dapat mencari dan melihatnya sendiri. Bagi Google, yang asli atau original lebih mahal ketimbang yang imitasi. Maka dari itu Google akan mempertimbangkan artikel anda untuk tampil di halaman utama apabila artikel anda original.

2. Optimasi Judul Artikel

Anda harus pandai mencari kata kunci yang banyak dicari orang, misalkan ingin membuat judul artikel "Cara Mendapatkan Pacar". Judul semacam itu sudah banyak di Google, maka dari itu tambahkan beberapa keyword dibagian depan atau belakang, misalnya "Cara Cepat Mendapatkan Pacar Dalam 7 Hari" atau "Cara Mudah Mendapatkan Pacar Yang Gokil dan Asyik" dll.

3. Gunakan Tag Heading Saat Menulis Artikel

Saya sendiri selalu menggunakannya, anda dapat melihat pada artikel ini. Kalimat terbesar pada artikel ini saya beri Tag Heading H1 dan Subheading H2 untuk kalimat judul anakan. Selain mempermudah pengujung membaca artikel, hal ini juga sangat mempengaruhi SEO dan kualitas artikel itu sendiri yang memungkinkan agar blog anda tampil dihalaman utama Google.

4. Perhatikan Template Blog

Banyak template gratis maupun premium bertebaran dimana-mana, anda dapat memiliki salah satunya. Perlu anda ketahui, template secara tidak langsung memang mempengaruhi blog yang duduk dihalaman utama, karena Google sendiri memperhatikan beberapa aspek dari desain template, yaitu Fast loading, SEO Friendly dan Responsive.


5. Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

Sebenarnya ada banyak webmaster, bukan hanya Google saja. Namun karena kita sedang membahas bagaimana agar blog berada dihalaman pertama Google, maka salah satu hal yang wajib anda lakukan adalah mendaftarkan blog ke Google Webmaster dan men-submit sitemap. Hal ini dilakukan agar Google dapat dengan mudah mengakses dan mengindex blog kita, terutama setelah anda menulis artikel baru.


6. Mencari Backlink Yang Berkualitas

Lagi-lagi backlink, yah backlink memang faktor yang kuat agar blog kita semakin terkenal terutama oleh Google. Namun perlu diperhatikan, backlink yang mengarah pada blog kita haruslah berkualitas. Percuma jika anda menulis banyak konten, namun backlink yang anda miliki tidak terorganisir dan dianggap spam oleh Google. Bukan tidak mungkin blog anda tenggelam ditelan bumi, maka dari itu silahkan baca Cara Membangun Backlink Yang Natural dan Berkualitas.

Nah demikian beberapa cara yang saya lakukan agar blog berada dihalaman pertama Google, hal tersebut sudah saya lakukan sendiri dan beberapa artikel Alhamdulillah ampuh berada di halaman pertama Google dengan jangka waktu yang lama. Berikut beberapa contoh artikel :

Contoh artikel teoridesain.com yang berada di halaman pertama Google

Contoh artikel teoridesain.com yang berada di halaman pertama Google2

Contoh artikel teoridesain.com yang berada di halaman pertama Google3

Bagaimana, efektif kan? bahkan tidak perlu menuliskan judulnya dengan lengkap, cukup dengan beberapa kata kunci saja artikel sudah berada dihalaman pertama Google, semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Comments

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan setelah membaca konten diatas? jika ingin menautkan link blog, ganti tanda (.) menjadi tanda (,) Thanks