Google Adsense Terkena Banned? Jangan Panik Banyak Solusi

Menjadi publisher Google Adsense memang gampang-gampang susah, terkadang ketika anda melakukan kejujuran untuk mendapatkan penghasilan tanpa blackhate sekalipun, orang lain yang melakukan kejahatan pada kita. Dunia penuh kejutan, mungkin untuk anda yang sering mondar-mandir membaca artikel pada blog ini tiba-tiba kaget, Kenapa iklan Google Adsensenya menghilang?

Sedikit bercerita, buat anda (entah siapa) yang telah melakukan hal-hal tidak bertanggung jawab kepada blog Teori Desain. Saya ucapkan selamat, karena Google Adsense saya telah disable mungkin karena ulah orang tersebut. Tidak tahu alasannya, namun belakangan ini saya mendapatkan satu backlink dari blog luar negeri yang artikelnya hanya 10 dan aktifitasnya sangat mencurigakan. Dalam 7 hari terakhir, backlink tersebut bisa mendatangkan 500-1000 Visitor perhari. Mungkin itu bot visitor, dan saya rasa karena itulah Adsense saya disable.
Google Adsense Terkena Banned? Jangan Panik Banyak Solusi

Yah, tepat tanggal 28 Maret 2016 akun Google Adsense saya disable karena alasan aktifitas tidak valid, galau sudah pasti, sabar apalagi. Namun menahan sabar itu bikin emosi, maka dari itu untuk anda yang sedang terkena masalah banned Google Adsense, lebih baik cari jalan keluarnya ketimbang harus terus mengeluh karena tidak ada gunanya sama sekali.

Google Adsense Terkena Banned? Jangan Panik Banyak Solusi


1. Ajukan Banding Pihak Google

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengajukan banding pada pihak Google, hal ini memberi kesempatan agar akun Google Adsense kita kembali lagi. Walaupun tertulis membutuhkan waktu sekitar 72 hari. Tidak masalah! kita harus mencobanya dan jangan membuang-buang waktu, hari itu juga lakukanlah banding. Jangan lupa laporkan kejadian-kejadian aneh yang terjadi pada blog anda,

2. Mengikuti Program Afiliasi

Yah ini saya lakukan, setelah tahu akun saya disable dan galau tidak menentu. Saya putuskan untuk mencari alternatif penghasilan lainnya, salah satunya adalah program afiliasi, anda dapat mendaftarkan blog ke Lazada, Acsesstrade, atau perusahaan hosting yang biasanya membuka program afiliasi secara gratis.

3. Memasang Iklan Mandiri

Bagi anda yang memiliki blog dengan banyak visitor, jangan ragu ragu. Buatlah jasa iklan mandiri pada blog anda, mungkin akan banyak pengiklan yang datang dan menyembuhkan kegalauan yang anda rasakan setelah Google Adsense dibanned.

4. Membuka Sebuah Jasa 

Langkah lain yang dapat anda lakukan adalah membuat jasa mandiri, anda dapat mengiklankan keahlian anda misalkan membuat logo, artikel, atau yang lainnya. Bakat apapun yang anda miliki, cobalah untuk menjadikannya penghasilan lewat blog yang anda kelola sambil menunggu Google Adsense yang sedang diajukan banding, semoga kembali lagi.

Sebagai pelajaran, bagi anda berniat atau bahkan sudah terjun lama di dunia blog jagalah sopan santun dan etika dalam melakukan kegiatan blogging. Kita tidak tahu sifat setiap orang di dunia ini dan kita tidak tahu bagaimana mereka akan membalasnya, entah itu baik ataupun buruk. Satu hal, jangan lakukan hal buruk pada orang lain, ingatlah karma.

Pelajaran lain yang saya dapatkan adalah jangan terlalu forntal memamerkan blog anda kesana-kemari, fokus pada keamanan. Hal ini saya dapatkan dari nasehat seorang blogger pada forum IAPD, blogger yang sukses sering kali merahasikan blognya untuk mengurangi dampak negatif dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Jangan putus asa, Tuhan Maha Adil dan itu terbukti pada hari ini karena ketika Adsense saya disable, Alhamdulillah beberapa orang tiba-tiba datang meminta saya untuk membuatkan template blog, dan program afiliasi CPA yang saya ikuti pada blog bule saya earningnya naik pesat. Percayalah rejeki tidak kemana asal kita mau berusaha dan terus berdoa, semoga bermanfaat.

Comments