Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop

Tampan, cantik, jelek, imut, dan segala bentuk wajah adalah sebuah karya indah yang diciptakan Tuhan dengan kelebihan dan kekurangan. Didunia nyata, mungkin kita membutuhkan biaya yang mahal untuk merawat wajah agar tetap tampan/cantik, namun tidak didunia maya karena dengan bantuan Adobe Photoshop kita bisa menghaluskan wajah dengan cepat dan mudah. Bagaimana caranya? berikut tutorialnya.


Menghaluskan wajah dengan Photoshop

1. Siapkan foto yang akan diedit, lalu buka pada Adobe Photoshop klik File > Open > Pilih Foto.


Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop 1

2. Duplikat foto tersebut dengan cara klik Layer > Duplikat Layer atau tekan Ctrl+J pada keyboard dan ganti Layer style menjadi Vivid Light.


Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop 2

3. Klik pada layer hasil duplikat, lalu klik Image > Adjustment > Invert.


4. Setelah itu, klik Filter > Blur > Gussian Blur. Atur radius pixelnya sampai terlihat mulus, setiap foto berbeda-beda, lalu OK.



Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop 3

5. Sekarang memberi efek High Pass, klik Filter > Other > High Pass. Sesuaikan radius pixelnya, setiap foto berbeda-beda, lalu OK.



Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop 4

6. Tambahkan Add Layer Maks, dan ganti Foreground (Warna depan) menjadi warna hitam.



Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop 5

7. Gunakan Brush Tool, usapkan pada sisi-sisi/bagian yang ingin terlihat lebih tajam seperti alis, mata, hidung, kuping, dll . Ingat, jangan pada bagian yang bernoda/berjerawat. Bila terjadi kesalahan tekan Ctrl+Alt+Z (Undo). Berikut hasilnya.



Cara Cepat dan Mudah Menghaluskan Wajah Menggunakan Adobe Photoshop 6

Demikian cara menghaluskan wajah menggunakan Adobe Photoshop. Bagaimana, mudah bukan? sekarang giliran anda yang mencobanya, saya yakin anda bisa melakukannya dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Comments