Rahasia Agar Permohonan Google Adsense Cepat Dibalas

Tahukah anda, akhir akhir ini banyak blogger mengeluh mengenai surat cinta dari Google Adsense yang tidak kunjung dibalas. Bahkan pada bulan November 2015, saya sendiri mengalaminya. Setelah mencari informasi kesana kemari, group, forum dan bertanya pada master-master yang sudah lama berkecimpung didunia blogging, saya mendapatkan beberapa jawaban dari pertanyaan "Mengapa Permohonan Google Adsense tidak kunjung dibalas, bahkan dalam beberapa kasus lamanya sampai berbulan-bulan?

Rahasia Agar Permohonan Google Adsense Cepat Dibalas


1. Kita harus menunggu antrean karena banyaknya blogger yang mendaftar Adsense.
2. System Adsense sedang dalam pembaharuan (Maintenance).
3. Memang, sekarang mendaftar Adsense tidak semudah dulu jadi bersabarlah.
3. "Kita hanya harus bersabar, pasti akan dibalas" Salah satu jawaban tawakal yang pernah saya dapatkan.

Rahasia Agar Permohonan Google Adsense Cepat Dibalas


Kronologi Kejadian Mendaftar Google Adsense

Pada bulan Oktober 2015, saya lupa tanggal tepatnya. Pertama kali web teoridesain saya daftarkan, review pertama hanya memakan waktu sekitar 3jam dan saya sudah dapat login ke Halaman Adsense menggunakan email yang telah saya daftarkan. Namun keganjilan datang saat review kedua, yang katanya hanya 5-7 hari kita akan mendapatkan email balasan, 2 minggu saya tunggu belum ada balasan apa-apa, hingga satu bulan dua minggu atau setara dengan 44 hari tanpa terasa telah terlewati.

Saya tidak tinggal diam, mencoba mencari informasi kesana kemari sampai akhirnya saya dapatkan beberapa jawaban seperti yang tertulis sebelumnya. Namun ada satu jawaban yang meyakinkan, yaitu "Hapus akun Google Adsense sebelumnya, lalu daftarkan ulang websitenya". Akhirnya saya lakukan hal tersebut, dan Apa yang terjadi? Alhamdulillah sama saja, tidak ada perubahan saat review kedua hampir satu bulan tidak ada balasan, disitu saya mulai pesimis karena malas menunggu.

Rahasia Permohonan Google Adsense Dibalas Hanya 5-7 Hari 

Pada suatu malam, saat saya sedang melihat teman saya bermain Youtube (Youtuber berpenghasilan 200-300$/Bulan dari Adsense). Teman saya sempat bercerita bahwa dirinya juga berhasil mengupgrade Akun Adsense Hosted (Youtube) menjadi Non-hosted menggunakan blognya yang beberapa hari lalu diterima oleh Adsense.

Konon katanya dia hanya memerlukan waktu 6 Hari untuk mendapat balasan dari Adsense dihitung dari hari pertama dia mendaftar.

Lalu setelah beberapa hari berfikir, saya melakukan hal berikut dan hasilnya work hanya dengan 5-7 hari Permohonan benar benar dibalas, bahkan saya lakukan pendaftaran dua kali karena pendaftaran awal teoridesain tidak diterima. Berikut cara mendaftar Google Adsense agar permohonan anda cepat dibalas.

1. Jika anda sudah terlanjur mendaftar Adsense dan tidak kunjung dibalas (di PHP mbah Google) , hapus akun yang telah didaftarkan, tunggu beberapa saat sampai anda dapat mendaftarkannya kembali.

2. Siapkan sebuah video original dengan durasi 5-10menit, ingat original misalkan video kucing anda, anak anda, atau apapun yang dapat dijadikan sebuah video.

3. Buat akun Youtube, lalu upload video yang telah dibuat.

4. Monetization video tersebut sampai icon dollar benar benar menyala, jangan terburu-buru biasanya 2-6 jam anda bisa langsung login ke Google Adsense.

5. Sekarang anda telah memiliki akun Google Adsense Hosted (Youtube).

6. Sekarang saatnya upgrade akun hosted (Youtube) tersebut ke Non-hosted dengan website yang anda miliki. Tunggu apa lagi? Lakukan sekarang juga,

Syarat : website telah menggunakan domain TLD misalnya .com , .org , .top atau yang gratisan .tk , .nyz dan lain-lain.

Anda dapat mencari tutorial cara mengupgrade akun Adsense hosted ke Non-Hosted lewat Google dengan keyword misalnya dengan mengetikan "upgrade adsense", "cara upgrade adsense hosted ke non-hosted" atau baca disini www.kizeh.com : cara upgrade Adsense hosted ke Non-Hosted. Cara ini telah saya coba, dan work dua kali daftar hanya 5-7 hari email dibalas oleh Google walau ditolak karena alasan tertentu, sekarang saya sedang mencoba mendaftarkan ke 5 kalinya (2x tidak dibalas lalu saya hapus akun, 2x ditolak), mohon doanya agar sekarang saya diterima. Semoga anda lebih beruntung dari saya, jangan lupa berdoa.

Comments

  1. Jadi, biar rada cepet mesti lewat YouTube, ya? Saya do'ain semoga lamarannya diterima GA. Trus, progesnya gimana? Udah ada pencerahan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Dipo, saya udah nyoba dan work . Aaamiin .. Kalo udah dapet Akun GA Youtube (Hosted) tinggal diupgrade jadi Non-Hosted aja mas pake website yang mau ditayangin iklan terus tinggal tunggu balasan.. ini baru 3hari punya saya hehe..

      Delete
  2. Untuk sekarang memang sangat sulit untuk daftar adsense...! Jadi butuh perjuangan khusus...! Tapi ane bersyukur, meski masih hosted tapi sudah ketrima...! Ane dulu daftar pakek fitur yang diediakan blogger... Maklum daftarnya pakek blogspot..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, GA tambah ketat banyak larangan ini itu. Wah terimakasih ini sarannya, masih belum nyoba langsung dari fitur blogger :) Sukses terus mas..

      Delete
  3. Kalo saya pribadi menggunakan Admob. Sama halnya dengan daftar via Youtube. Saya sendiri dapat email balasan dari Adsense dalam waktu 3 hari, tanpa review pertama, jadi langsung ke review kedua. Walaupun hasilnya ditolak, tapi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu jawaban dari si Google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pakai Admob lebih cepet ya mas.. Kalau boleh tau, misal daftar dari Admob itu Hosted/Non-Hosted mas Yedi? Misal kalau Non-hosted saya maulah bikin aplikasi hehe ..

      Delete
  4. "hapus akun yang didaftarkan" maksudnya bagaimana ya mas?, kalo akun dihapus, untuk daftar lagi musti pake email baru kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicancel mas, membatalkan akun.. sehari udah bisa daftar lagi ko. Engga juga mas, saya daftar pakai email yang sama berulang ulang hehe..

      Delete
  5. ane dpt bls adsense pas 7 hari di review ke 2 karena buat blogspot review pertama otomatis di terima..nah pas yg ke 2 ny nunggu 7 hari dpt blsn..horeeee pas baca ehh di tolak..y iy lh website baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kira diterima, tapi udah mantap itu dibales 7 harian :D bangun lagi situsnya mas, daftar ulang..

      Delete

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan setelah membaca konten diatas? jika ingin menautkan link blog, ganti tanda (.) menjadi tanda (,) Thanks