Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Membuat blog banyak pengunjung merupakan salah satu tujuan dari blogging agar artikel yang kita tulis dapat dibaca oleh khalayak ramai. Pada dasarnya, target blog yang paling utama adalah pengujung. Ketika blog yang kita kelola memiliki banyak pengujung, hal-hal positif mulai tumbuh yang berdampak baik pada blog.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Manfaat meningkatkan pengunjung blog juga terbilang banyak, misalkan semangat menulis kembali tumbuh, menjadi aset sebuah blog untuk monetisasi, menambah penghasilan pastinya, pengujung yang aktif berkomentar akan mempengaruhi kepopuleran blog dimata Google dan sebagainya. Nah berikut ini adalah cara meningkatkan pengunjung blog.


Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat


1. Menulis niche yang banyak dicari orang

Niche berita adalah topik yang paling banyak dicari, namun anda harus memiliki konsistensi dalam mengelola blog semacam itu karena mau tidak mau harus update dan menulis setiap hari mungkin 2-5 artikel. Selain itu ada teknologi, perkembangan teknologi membuat banyak orang dipaksa untuk mengikutinya. Anda dapat mencari niche lainnya yang menurut anda populer dikalangan masyarakat.


2. Memperkenalkan blog ke Search Engine

Lalu lintas yang paling populer digunakan oleh orang untuk mencari artikel adalah mesin pencari, maka dari itu memperkenalkan blog kita ke mesin pencari merupakan hal yang harus dilakukan. Anda dapat submit url artikel ke Google ketika selesai menulis, namun yang paling utama adalah daftarkan dan submit sitemap blog ke berbagai webmaster, seperti Google, Bing, Yandex dan sebagainya. Hal ini dilakukan agar semua artikel yang ada pada blog dapat terindex dengan baik.

3. Promosikan ke berbagai Media Sosial

Melalui media sosial, anda dapat menemukan jutaan manusia yang memiliki bakat dan minat yang berbeda beda. Gunakan media sosial dengan optimal, jangan hanya digunakan untuk memajang foto-foto narsis kita. Pakai juga untuk mempromosikan blog, maksimalkan lalu lintas dengan membagikan setiap artikel ke berbagai media sosial.

4. Menjadi member diberbagai forum

Sudah bukan rahasia lagi apabila forum-forum besar menjadi ladang mencarinya visitor lewat thread yang ditulis. Buatlah thread yang bermanfaat bagi semua member forum tersebut, lalu sertakan link anda mungkin dibawahnya. Jangan lupa, gunakan signature untuk mengenalkan blog anda. Beberapa forum yang dapat  di ikuti misalnya kaskus.co.id, bersosial,com, forum.detik.com dan sebagainya.


5. Mempelajari teknik SEO

Hal ini juga sangat diperlukan agar blog anda tidak kalah bersaing dengan kompetitor, tidak banyak yang bisa saya katakan karena saya sendiri bukan pakar SEO seperti para master, jadi saya hanya menyarankan agar anda terus membuat artikel yang original dan melakukan 8 langkah membuat artikel berkualitas dan SEO Friendly.

6. Melalui blogwalking

Blogwalking adalah ajang berkujung keblog orang lain dan meletakan link blog pada kolom komentar. Mungkin itu definisi blogwalking yang banyak diketahui orang sekarang ini, jika anda mendefinisikan hal yang sama, ingatlah pada mutu backlink yang berkualitas, Komentar terbaik adalah komentar yang relevan dengan isi konten, sedikit meninggalkan pertanyaan atau opini berupa saran atau penjelasan tambahan.

7. Mengajak pengunjung melakukan sesuatu

Dalam strategi marketing, hadiah adalah salah satu senjata utama yang dapat mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu. Maka dari itu, buatlah kuis atau sesuatu yang dapat anda bagikan secara gratis dengan syarat pengujung harus melakukan sesuatu, misalkan share artikel. Tidak hanya meningkatkan pengunjung, dengan cara ini mereka juga akan lebih dekat dengan dengan pemilik situs.

8. Menggunakan jasa iklan berbayar

Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan pengujung adalah menggunakan jasa iklan berbayar, misalkan iklan media sosial, periklanan PPC, atau menyewa slot iklan pada blog yang ramai dan relevan dengan niche anda, mungkin harganya lebih terjangkau. Menggunakan cara ini, anda akan mendapatkan banyak pengujung yang tertarget dan pasti.

Nah itulah cara meningkatkan jumlah pengujung blog dengan cepat, jangan berhenti sebelum blog anda benar benar ramai. Ada banyak cara yang mungkin tidak saya tuliskan karena setiap orang memiliki metodenya masing-masing, semoga bermanfaat.

Comments