Cara Mudah Menulis Artikel Rutin Setiap Hari

Banyak yang mengatakan konten adalah raja, yah benar walapun tidak mutlak. Tanpa adanya konten, blog kita seperti tidak terawat dan ketinggalan. Dengan mengupdate artikel setiap hari, pembaca juga akan merasa betah karena terus disajikan konten-konten terbaru dan fresh. Maka dari itu cobalah untuk menulis artikel setiap hari. Jika tidak sempat, minimal satu artikel dalam seminggu. Agar anda dapat dengan mudah menulis artikel secara rutin, silahkan baca tips berikut.

Cara Mudah Menulis Artikel Rutin Setiap Hari


Cara Mudah Menulis Artikel Rutin Setiap Hari


1. Mengawali Dengan Niche Yang Cocok

Niche yang cocok bagi setiap orang itu berbeda-beda, namun menurut saya pribadi niche terbaik adalah niche yang anda tuliskan sesuai bakat yang anda minati. Hal ini sangat berpengaruh pada masa depan situs anda, ketika anda menyukai apa yang anda tuliskan, dengan otomatis menulis artikel terasa mudah dan menyenangkan, bahkan setiap haripun tidak masalah.


2. Membuat Kerangka Artikel

Anda mulai bingung menulis apa? Buatlah kerangka terlebih dahulu, pikirkan sebuah judul, lalu inti yang akan dituliskan. Jangan buang-buang waktu, buka blogger anda lalu tuliskan sedikit demi sedikit. Setelah selesai, cobalah baca ulang dan tambahkan jika ada kekurangan dalam artikel anda.

3. Mencari Refrensi (Rewrite)

Ketika anda mulai bingung menulis apa. Carilah beberapa refrensi dari situs yang menuliskan niche yang sama dengan blog anda. Jangan hanya mengandalkan satu situs, cobalah membuka setidaknya tiga situs. Baca inti dari artikel yang ada dengan judul yang sama, lalu tulis ulang dengan kalimat anda sendiri. Ingat, menulis ulang dengan kalimat sendiri berbeda dengan Copy-Paste. 

4. Menyiapkan Satu Artikel Untuk Ditulis Besok

Selesai menulis artikel, cobalah untuk tidak beranjak dari tempat duduk anda. Cari beberapa materi untuk ditulis besok, agar besok anda tidak bingung dan membuang-mbuang waktu saat menulis. Cara ini juga saya terapkan agar setiap hari dapat menulis artikel.

5. Menulis Ulang Artikel Dari Situs Luar Negeri

Nah yang satu ini, anda harus lancar menerjemahkan bahasa luar ke bahasa Indonesia. Namun jika memang tidak bisa, gunakan saja Google Translate. Anda dapat mengira-ngira apa yang dimaksudkan dari kalimat awal ke kalimat selanjutnya. Tulislah dengan baik dan benar, jangan hanya copy-paste karena saya pastikan kalimatnya acak-acakan.

6. Menuliskan Pengalaman Pribadi/Teman

Jika anda menuliskan sebuah tips atau trik, pengalaman adalah salah satu hal yang dapat anda gunakan sebagai materi artikel. Hal ini juga akan mempermudah anda dalam menjawab setiap pertanyaan pembaca saat bertanya-tanya, karena anda sudah pernah mengalaminya sendiri.


7. Bergabung Dengan Group Dan Forum

Bergabunglah dengan group dan forum yang membahas topik yang sama dengan niche blog anda, selain menambah teman, anda juga akan mendapatkan berita-berita terbaru. Nah, gunakan saja berita-berita terbaru tersebut untuk menulis artikel.

8. Membuat Blog Gado-Gado

Blog gado-gado adalah blog yang membahas semua topik. Bukan menyarankan, namun sudah bukan rahasia lagi jika blog gado-gado dapat dengan mudah menulis artikel karena anda bebas menulis apapun setiap harinya.

Nah itulah tips agar anda dapat dengan mudah menulis artikel setiap harinya, mungkin teman teman memiliki tips lainnya? Silahkan share pada kolom komentar untuk berbagi. Jangan lupa subscribe situs kita tercinta untuk terus update artikel-artikel yang pastinya sangat bermanfaat.

Comments