Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Dan CPC Tinggi

Pada dasarnya blogging digunakan untuk menulis, apapun artikel kreatif yang anda tulis sebenarnya sah-sah saja. Namun ketika anda mulai bosan dengan rendahnya trafik dan penghasilan yang kurang memuaskan ketika memulai karir sebagai publisher Adsense, mungkin anda akan berfikir dan mulai mencari "Bagaimana mendapatkan kata kunci (Keyword) yang banyak dicari orang dan tentunya memiliki penawaran iklan dari Adsense yang nilai perkl*knya terbilang mahal".
Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Dan CPC Tinggi atau Mahal

Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Dan CPC Tinggi


Fungsi utama meriset sebuah keyword (kata kunci) yang banyak dicari adalah meningkatkan trafik pada blog, mengapa demikian? karena ketika anda mulai menuliskan apa yang banyak dicari orang, maka dengan sendirinya orang tersebut akan datang untuk membacanya. Selain itu, trik ini juga digunakan untuk mencari High Paying Keyword (kata kunci yang memiliki Cost Per Cl*ck tinggi yang ditawarkan oleh pengiklan Adsense). Berikut langkah-langkah mencarinya...

Mencari Keyword Dengan Google Adword (Keyword Planner)


1. Silahkan menuju Google Adword , lalu Sign in.

Cara Sign Google Adword

2. Seperti masuk Email Gmail. Tulis Email dan Password anda, lalu pilih Sign in

Masukan Email dan Password Pada Google Adword

3. Pada dashbor Google Adword, silahkan pilih Alat > Perencanaan Kata Kunci

Menggunakan Alat dan Perencanaan kata kunci (Keyword Planner)

4. Setelah itu pilih Telusuri kata kunci baru menggunakan frasa, situs web, atau kategori

Mencari kata kunci yang relevan menggunakan keyword planner

5. Tuliskan kata kunci pada Produk atau Layanan Anda > ubah negara penargetan > Dapatkan Ide. Atau anda dapat bereksperimen sendiri sesuai keinginan, disini saya mencari kata kunci "Clash Of Clans"

memasukan kata kunci, kategori produk, penargetan pada kolom keyword planner

6. Anda dapat melihat berapa banyak pencarian perbulannya dan harga iklan yang ditawarkan, perhatikan gambar. Kita riset bersama..

a. Penelusuran perbulan lumayan meningkat

Melihat statistik kata kunci perbulan

b. Carilah keyword yang ramai perbulannya, persaingan rendah, tawaran mahal.

Melihat kata kunci yang banyak dicari, persaingan rendah, tawaran mahal pada keyword planner

7. Belum berhenti disini, Anda juga dapat menggunakan feature Ide Kata Kunci atau Unduh (untuk menyimpan semua kata kunci yang anda dapatkan dalam format Excel CSV).

Menggunakan feature dapatkan ide dan unduh pada Google Adword keyword planner

Bagaimana, apakah ada kesulitan? Setelah anda mendapatkan beberapa kata kunci yang dirasa cocok, anda dapat menggunakannya untuk bahan dan materi artikel seterusnya dengan judul dan topik blog yang relevan. Semoga membantu dan salam.

Comments

  1. Ini blog namanya teori Desain tapi isinya tentang Adsense ?
    :/ ngak ngerti maksudnya admin blog ini apa :(

    Kecewa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas kritikannya, saya memang lagi bikin niche baru di blog ini yaitu "Blogging". Nah yang namanya blogging pasti ga jauh sama Adsense mas hehe.. Maka Adsense di ikut sertakan :D sebelumnya mohon maaf mas kalo niche barunya sedikit ngeganggu..

      Delete
    2. kalo ni blog kaga ada topik bloggingnya ane gak bakal mampir dimari gan wkwkwk. tapi menurut ane blogging ama desain grafis masih nyambung sih

      Delete

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan setelah membaca konten diatas? jika ingin menautkan link blog, ganti tanda (.) menjadi tanda (,) Thanks