Cara Mendaftarkan Blog di Yandex Dan Norton Safe Web

Satu hal yang tidak bleh dilewatkan agar blog kita cepat terindex oleh mesin pencari adalah mendaftarkan blog ke webmaster, misalnya Google dan Bing. Namun sekarang saya tidak akan membahas kedua hal tersebut, karena anda dapat menemukan jutaan tutorial yang sama pada search engine saat mencarinya.

Selain kedua webmaster tersebut, Yandex selaku search engine andalan Rusia juga memberikan kemungkinan pada setiap blogger untuk mendaftarkan blognya agar terindex pada mesin pencari tersebut. Selain itu, anda juga dapat mendaftarkan blog ke Norton Safe Web untuk melindungi blog dari ancaman virus dan malware yang sering kali menyerang dan merusak website. 

Berikut adalah tutorial cara mendaftarkan blog di Yandex dan Norton Safe Web, agar blog anda mengalami peningkatan trafik dan keamanan yang terjamin.

Cara Mendaftarkan Blog di Yandex Dan Norton Safe Web


Cara Mendaftarkan Blog di Yandex

1. Silahkan kunjungi Webmaster Yandex , pilih Add Site
Cara Mendaftarkan Blog di Yandex1

2. Pilih Registration atau masuk menggunakan Media Sosial, Facebook, Google+ atau Twitter.
Cara Mendaftarkan Blog di Yandex2

3. Setelah berhasil registrasi, tambahkan nama domain blog anda lalu pilih Add.

4. Selanjutnya verifikasi pada blog anda, pilih metode Meta Tag. Copy kode tersebut lalu letakan diatas </head> atau dibawah <head> . Setelah itu pilih Check. Verifikasi selesai.
Cara Mendaftarkan Blog di Yandex3

5. Sekarang tinggal submit sitemap, pada menu pilih Indexing Options > Sitemap File > Masukan Sitemap > Add. Tahap pendaftaran telah selesai.
Cara Mendaftarkan Blog di Yandex3

Sekarang blog anda telah didaftarkan ke Search Engine milik Rusia yaitu Yandex, namun masih belum selesai, selanjutnya mari kita daftarkan blog ke Norton Safe Web.

Cara Mendaftarkan Blog di Norton Safe Web

1. Silahkan kunjungi Norton Safe Web, lalu pilih Sign Up. 
Cara Mendaftarkan Blog di Norton Safe Web1

2. Kemudian anda akan dibawa ke form registratis, isi form yang tersedia sesuai perintah. Jika sudah selesai pilih Creat Account dibagian bawah kotak dialog.
Cara Mendaftarkan Blog di Norton Safe Web 2

3. Buka email anda, Konfirmasi Pendaftaran melalui email yang dikirim oleh Norton ke email yang telah didaftarkan.

4. Akan muncul kotak dialog Display Name setelah anda registrasi, isi dengan nama blog misalkan Teori Desain. Lalu centang dan pilih submit.
Cara Mendaftarkan Blog di Norton Safe Web 3

5. Selanjutnya silahkan masuk ke Norton Site Dispute

6. Pilih Add Site > Masukan Nama Domain Blog > Submit > Verify Your Site > Metode Meta Tag > Copy Kode letakan diatas </head> atau dibawah <head> lalu pilih Verify Now, selesai.
Cara Mendaftarkan Blog di Norton Safe Web 4

Sekarang blog anda telah didaftarkan dan terverifikasi oleh Norton Safe Web yang akan melindungi blog dengan optimal dari ancaman virus dan malware yang mencoba merusak website.Jika ada masalah dan pertanyaan silahkan bertanya lewat kolom komentar. Anda juga tidak boleh lupa untuk mendaftarkan blog ke Mesin pencari terbesar yaitu Google dan Bing, semoga bermanfaat.

Comments