Mengatasi Error HRESULT 0Xc8000222 NET Framework 4.0

Mungkin anda pernah mencoba menginstall beberapa software grafis, misalnya CorelDraw, Google Sketchup atau software lainnya. Mau tidak mau kita harus menginstall NET Framework 4 dan 4.5 terlebih dahulu sebelum memulai menginstallnya . Masalah datang ketika NET Framework gagal di install karena error code  HRESULT 0Xc8000222.
Mengatasi Error HRESULT 0Xc8000222 NET Framework 4.0

Sedikit informasi, NET Framework berfungsi sebagai penerjemah bahasa pemrograman yang digunakan oleh beberapa software agar bisa berjalan pada Microsoft Windows. Dengan kata lain, NET Framework adalah penghubung antara software dengan OS Windows.

Bagaimana kita menginstall software grafis tersebut apabila NET Frameworknya saja tidak terinstall? 

Hal ini saya alami beberapa hari yang lalu setelah menginstall ulang komputer dan hendak menginstall CorelDRAW . Akhirnya saya mencari beberapa refrensi untuk mengatasinya, karena berhasil sekarang saya akan membagikan caranya pada teman-teman.

Cara Mengatasi Error HRESULT 0X8000222 NET Framework 4.0


1. Masuk ke Command Prompt , Start > ketik Command Promt atau tekan Tombol Windows + R
Cara masuk ke Command Promt lewat komputer

2. Pada kotak dialog ketik net stop WuAuServ > OK
ketika net stop wuauserv pada command promt

3. Setelah itu masuk lagi ke Command Prompt seperti langkah pertama, lalu ketik %Windir% > OK
ketik windir pada command prompt

4. Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang berisi banyak folder, cari folder SoftwareDistribution > Klik Kanan > Rename lalu ganti menjadi SDold. Jika gagal, restart komputer terlebih dahulu lalu coba ulangi menggantinya.
ganti nama folder software distributor menjadi sdold

5. Setelah namanya terganti, masuk Command Prompt seperti langkah pertama lalu ketik net start WuAuServ > OK. Sekarang coba install NET Framework 4.0 dan 4.5 , semoga berhasil.

Demikian cara mengatasi error code HRESULT 0Xc8000222 NET Framework 4.0 agar anda dapat menginstall beberapa software yang mengharuskan untuk menginstallnya terlebih dahulu, terutama software-software grafis yang sedang anda butuhkan, semoga bermanfaat.

Comments